Tuesday, December 23, 2008

ternyata abi itu...

hell-oooo world
hari ini gue LES NYETIR! yeaah, setelah beberapa hari yang lalu terjadi adu bacot antara gue dan bokap, akhirnya gue ngalah dan gue ikut les nyetir di hanulia. standaaaaaard serius deh gua kaga boong sumprit jeunk!

jadi tadi abi itu masih bongkar-bongkar lemari. eh bukan abi, tapi mama. nemu map yang isnya kertas" kuno. warna si kertas udah kuning saking tua nya. diluarnya ada tulisan "MOHAMMAD ANIS ALATAS" yeeaah, itu nama bokap gue.
pas dibuka, ternyata isinya adalah ijazah" bokap guue mulai lulus SD-SMP-SMA-kuliah. gue cukup takjub ngeliatnya. ternyataaa..

ternyata dulu abi bukan orang yang rajin. malah bisa dikategorikan pemalas. nilai"nya waktu sd,smp,sma atjur buanggets. sampe" di ijazah, oncae moooreeee... IJAZAAAAAH!!!! abi dapet nilai 4 untuk pelajaran berhitung. what theee ????!!!

terus abi cerita masalah nilai-nilai tadi..

he said
"sun.. jangan lait nilai-nilai abi pas sd, smp, apa sma. tapi liat dong nilai abi pas lulus dr saudi.. coba baca.."

terus gue baca apa yang ditunjuk sama abi.

ANJRIT!

"excelent"...

terus abi senyum
gue bales senyum
terus kita senyum-senyuman

(gak gak gue bercanda)
terus abi ngelanjutin..

"terus kamu tau sun ini amplop apa?"

gue nggelengin kepala. abi nunjukin amplop cokelat yg didepannya ada tulisan arab ga jelas. yang bisa ketangkep ama gue cuma "bismillah" sama nama bokap gue.
maklum katrok ^_~

"ini amplop dulu bekas abi ngirim surat ke saudi. surat kuasa ke saudi buat ngambil uang abi yang $1000 yang ketinggalan di kampus"

(jaman dulu $1000 katanya masih 3jt-an)

"nah setelah abi ambil tuh uang, abi gunain buat modal idup di jkt. alhamdulillah abi kerja dapet yang bagus.."

"kamu ngerti sun, banyak temen abi yang otaknya lebih pinter dan lebih brilian ketimbang abi. tapi pas mereka nyari kerja, banyak yang gak berhasil. kasian mereka itu.."

"kadang ada orang yang pinteeeer banget, tapi nasibnya gak bagus. tapi ada orang yang biasa" aja, tp suud nasibnya.. emang manusia sga punya kuasa. semua udah di atur sama Allah. makanya kamu kalo doa, minta supaya dikasih naib yang suud... yang baiik.."

gue cuma bisa ngangguk dngr abi ceramah gitu. serius, gue trenyuh.

tapi gue dapet pelajran berharga. bahwa kita cuma ditugasin buat ikhtiar dnan tawakkal, sisanya itu urusan Allah. pokoknya apa yang terjadi buat kita, berarti itu yang terbaik yang udah Tuhan pilihin.

huh.. jadi penegn nangis.
eh udah dulu ya billing warnet udah 20k nih :DD

adios!

2 comments:

tediscript said...

wah grafiknya abi lu kebalik ma aq. aq awalnya atas trus seiring waktu menurun :(
salut dah buat abi lu.

btw like dis dah bisa komen soalnya kada ngarti bahasa arap :P

Sunnia said...

:D