Friday, September 19, 2014

20 Facts About Me.


Well, since I had been tagged by my friend, Inayah Hasny and Vita Prastiti (why are they both UNS students? -__-) to make this 20 Facts About Me challenge, maka disinilah say aberada, di sebuah kamar nyaman yang bikin gue selalu betah dam gak kepengen keluar. Awalnya, challenge ini dibuat di instagram. Then why I make it here? Because it couldn’t be uploaded to instagram, curiga gue adalah karena captionnya yang kepanjangan :)) poin-poin yang gue bikin terlalu panjang, jadi akhirnya gue mikir, why don’t I put it on my blog? Lumayan kan bikin blog gue jadi rame juga kalo orang pada penasaran sama kelanjutan #20factsaboutme yang sengaja gue potong di instagram MUAHAHAHAHAHAH! *devilish laugh*
Anyway, here we go..




  • Nama gue di akter adalah Fatimah Sonnia. Pas gue tanyain kenapa bokap gue nulis Sonnia instead of Sunnia, jawaban doi adalah ‘Biar keren aja’.
  • Gue masih 20 tahun. Masuk TK kecepetan, jadi kelas 1 SD umur 5 tahun.
  • Kuliah di Sastra Arab FIB UI angkatan 2011 dengan alasan: kecebur. Sastra Arab tu pilihan ketiga setelah FKG dan teknik bioproses. Milihnya juga cari aman, sapa tau gak keterima di yang sains bisa lolos di humaniora, eh gak taunya bener. Pfft. Tapi lama-lama jadi cinta deeeh..
  • Gue adalah cewe yang sangat tidak bisa ditebak untuk urusan fashion. Gue adalah (kalo kata Inten) model-model bad girl dengan kemeja kegedean, celana jeans,dan sepatu kets super abal yang udah bolong dan hampir dibuang sama emak gue, tapi kadang gue adalah a super feminine girl with gown lengkap dengan softlens, heels, dan makeupnya. (gue juga gak tau kenap bisa begitu)
  • Gak bisa nahan kenginan untuk belanja hal-hal berikut; stationary yang warna warni di Gramed, novel, dan    kerudung.
  • Gue adalah seseorang yang memiliki kesulitan dalam mengekspresikan sesuatu secara lisan dan tulisan. There’s so damn much things in my head and I can’t deliver it properly to make you understand what I really mean. Sering banget belibet dalam menyampaikan sesuatu. Dan ini…. Mengganggu gue banget.. kadang lawan bicara gue sampe ‘Hah? Paan si maksud lo?’ huhu
  • I love singing. A lot. Terutama lagu-lagu yang bisa bikin suara gue kedengeran oke. :”>
  • I love henna! I love doing henna in someone’s hand, but it’s not my main job. I only do it in my spare time and I don’t call myself a professional henna artist because I am not. I’m just a girl who has doing henna as her hobby.
  • Gue lebih deket sama bokap daripada nyokap.
  • I turn green with envy easily when see a girl hugging her dad, talking and laughing freely with him, kissing him on his cheek..  terutama mereka yang dicium oleh ayah-ayahnya di hari wisuda dan pernikahan mereka. Well my dad passed away on 20th July 2012, yep 2 years ago, a day before ramadhan. Two years without him is a big nothing. I miss you so damn much bi.
  • Gue anak sastra, penikmat sastra, tapi gak bisa menghasilkan karya sastra.
  • My favorite films all the time are Pitch Perfect, The Perks of Being a Wallflower, Her, One Day, Barfi, Sherlock Holmes series, and Veronica Mars.
  •  Gue dulu anak IPA. Gue bener-bener angkat tangan buat pelajaran-pelajaran IPS macem sejarah, ekonomi, dan sosiologi. Untuk sejarah, gue masih tetep bermusuhan ampe jaman kuliah sekarang. Matkul sejarah gue gak ada yang bener nilainya.
  • Temen gue banyak. Emak gue sampe heran kalo kondangan sama gue. Kata doi “koncomu akehnyaaa.. sak gedung mbok salami kabeh”. Kira-kira artinya “temenmu banyak banget, segedung kamu ajak salaman semua (saking banyaknya yang kenal)”. Emak gue emang penutur asli bahasa spanyol.
  • Idung gue gede banget! (sebenernya sebadan gede semua sih *sigh*) kata emak gue soalnya jaman bayi diupilin sama bokap gue. Pake jempol.
  •   I listen to coldplay a lot. Shiver , viva la vida, and speed of sound are my top three list.
  • Gue secara aktif berbahasa Indonesia dan jawa. Pernah dibilang “Laaaah, bule-bule kok ngomongnya medok?” sama om-om cincai di dufan waktu ngantri Niagara gara-gara gue ngangkat telepon emak gue dengan, “halo? Iyo mahhh wes meh pulang kok, iyoooo, yawes yaa, nanti tak tlf nek wes jalan”.
  •  I’m bennedicted. Lagi tergila-gila parah sama Bennedict Cumberbatch.
  • Gue suka puisi Aku Ingin punyanya Mbah Sapardi Djoko Damono. Gue suka buku 100 Kata. Gue suka Pidi Baiq dan syair-syair tentang cintanya. Gue suka Roald Dahl n Jaqualine Wilson, dua pengarang yang buku-bukunya selalu nemenin gue di masa-masa transisi dari anak-anak ke remaja. Gue suka Harry Potter 1-7 yang udah 3x gue baca ulang. Gue suka semua bukunya Dan Brown. Gue suka buku yang berbentuk buku, bukan e-book.
  •   I’m emotionally taken with someone yang jauh di mata, berat di ongkos, nyesek di koneksi, tapi tetep di hati. Kita baru anniversary lho. *terus bangga gitu* kapan officialnya? Gak tau deh. Doakan aja tu anak orang cepet pulang. :’)

Yeaaay akhirnya kelar juga! Sekian 20 Facts About Me dari Sunnia Petir. Pasti gak bermanfaat, jadi jangan terlalu dimasukin ke ati. :’)

Sedikit cuplikan puisi kesukaan gue. Om Pidi yang bikin.

Milea 2
Katakan sekarang
Kalau kue kau anggap apa dirimu?
Roti cokelat? Roti keju?
Martabak? Kroket? Bakwan?
Ayolah!
Aku ingin memesannya
untuk malam mini
Aku mau kamu

No comments: