Monday, August 25, 2014

Henna

Mine


Selama beberapa tahun ini, henna udah jadi salah satu bagian hidup gue. (Ceh..)

Dimulai dari tahun 2008, waktu itu tante gue nikah dan sesuai dengan tradisi di kalangan masyarakat Arab, pengantin perempuan mengenakan henna (atau kalau orang Indonesia banyak bilang "inai"). Gue yang emang pada dasarnya suka dengan dunia lukis dan gambar tertarik. Mulailah gue cari tau tentang henna. Gue banyak browsing gimana cara bikin henna sampai ke motif-motif henna. Di waktu itu, belum banyak orang bisa ngehenna kayak sekarang. Sekalinya ada, sombongnya kebangetan, untuk sekedar nanya pakai henna apa aja mereka nggak mau ngasih tau. Sampe akhirnya kenalanlah gue dengan salah satu orang paling baik, paling ramah, paling masya Allah, dan paling jago yang pernah gue tau, Fayza.

Dia guru gue. Semua yang berkaitan dengan henna, dari mulai yang penting sampe nggak penting sekalipun gue tanyain, dan yang bikin gue makin salut sama dia adalah dia ga pernah bosen jawabin semua pertanyaan gue. Dia ngasih gue ilmu yang bener-bener kepake dalam dunia perhenna-an. Kita sering sharing-sharing soal henna, kalo gue dapet info apa gue cerita ke dia, dia juga gitu. Rumahnya selalu jadi tempat yang wajib gue datengin, karena apa? Karena doi asik banget diajak cerita. Kalo udah ngobrol sih jadi kebanyakan gosipnya wkwkwk.

Sosok Fayza bener-bener berbeda dari henna artist-henna artist lainnya yang sombong dan gak mau bagi-bagi informasi hahahaha dan ini banyak gue temuin dalam kiprah gue di perhenna-an (yasalamm..). Semoga gue bisa kayak dia, yang selalu baik, ramah, dan down to earth. Amin..

Sukses terus, Pay!

Fayza's

See? She's talented.

No comments: