Sunday, June 12, 2011

if i..

heey my dear blog! hw r u? really, i miss to write my spams here :D

okay, about the title above. what do you think abt dat?
actually, it comes from my simple thoughts yesterday, when i was trying to sleep. suddenly, my brain thought.

udah ah capek pake bahasa bule.

kalo gue mati,
apa kalian bakal ngerasa kehilangan?
apa kalian bakal nangis?
apa kalian bakal dateng ke pemakaman gue?
apa kalian bakal inget kalo gue pernah idup dan ada di tengah2 kalian?

siapa aja yang bakal ngerasa kehilangan?
siapa aja yang bakal nangis?
siapa aja yang bakal dateng ke pemakaman gue?
siapa aja yang bakal inget kalo gue pernah idup n ada di tengah2 kalian?

kadang suka pengen nangis sendiri kalo lagi inget hal-hal yang kayak begitu :D
gue tau, mau minta doa sepanjang apapun umur kita sama Tuhan, kematian tetaplah kematian yang bakalan dateng, (secara pasti, udah Sunnatullah alias ketentuan Tuhan) yang gak pake nunggu umur seseorang. tua, muda, kaya, miskin, cewek, cowok, kalo emang udah waktunya dipanggil sm Pengeran ya udah selesai. the end. game over. gak ada tombol Y/N untuk ngelanjutin part selanjutnya di dunia.

kemarin-kemarin ini, banyak banget kabar anak muda (maksudnya dibawah umur 30 tahun) yang meninggal. sumpah, gue merinding sendiri. bukan ga mungkin waktu gue gak lama lagi, kan? gue sampe mikir (lagi).

"anak muda banyak yang pulang, udah di panggil ma Pengeran. duh, Gusti.. giliranku ntar aja yah?"

kayak kata Pak Wawan, definisi panjang umur itu bukannya kita hidup lama berpuluh-puluh sampai beratus-ratus tahun, tapi definisi panjang umur adalah saat kita udah meninggal nanti, kita masih terus dikenang dan terus didoakan sama mereka yang masih hidup. that was sweet, i think.

hmmm.. kematian memang nasihat yang paling baik ya, kissers?


ps: doakan aku panjang umur. at least, sampe aku bisa bikin mama abi seneng dengan apa yg udah aku peroleh. amin.

kiss you later, kissers!
@suncaaay

2 comments:

lll123 said...

selalu jadi hal yg sakral yah kalo ngomongin kematian. hmm.

Sunnia said...

soalnya kematian itu sendiri emang sakral jaaal :D