Saturday, February 5, 2011

GRAMWEED!!

haaaaai lama ga ngepost, apa kabar?

hari ini gue ke Gramedia, Matraman, sendirian, (niatnya mo ngajak temen tapi pas kebeneran kaga ada yang bisa, emmm, gada yang mau juga sih) semata mata karena gue jenuh dirumah hari ini. okelah, akhirnya dengan bersama mama nebeng ampe mester di lanjut dengan naik 01A, nyampe lah gue di depan gramed yang agung itu.



eng ing eeeeeng

gue merasa menjadi anak SMA yang sesungguhnya. jalan ke gramedia sendirian, ga sama sapa sapa, melenggang masuk. goooosh, gue ngerasa lagi ganteng gantengnya saat itu! haha bilang gw norak, tp gw baru kali ini ke gramed sendirian :)) alesannya: jadi gue bisa menghemat duit gue. kalo ada buku mahl kan gue bisa nodong emak. kalo ekke jalan sendiri kan resikonya buku yang mahal harus ditunda pembeliannya. uhukss..

oke begitu masuk ke dalem gramed, gue hirup dalem2 baunya gramed. uuuuhhfff.. i love this smell! bau buku!!!! *belagu* gue langsung naik ke lanti 1, (dimana lantai paling dasar di gramed di sebut ground *hallah*) tempat buku" laris dan buku" lainnya bersemayam. pokoknya setelah beberapa jam mondar mandir, gue mendapati diri gue dalam dilema.

1. gue dapet 1 buku bagus, judulnya hush hush, tp harganya kalo ga salah 89.000. gue hanya membawa uang 100.00 dan beberapa receh, jd gue gamau ngambil resiko ngambil buku itu dan terancam krisis keuangan ditengah jalan. kita gatau kapan kita tiba2 membutuhkan uang kan? dan gue belom mao jadi gembel kelaparan dengan baju biru compang camping minta-minta jembatan penyebrangan deket gramed.
2. gue bingung antara beli komik kambing jantan, marmut merah jambu, ato bule ngehe. semuanya memiliki harga yang relatif murah, jadi gue berharap bisa memiliki satu dr beberapa buku itu. tapiiii.. setelah baca sinopsisnya bule ngehe dan mmj, gue jadi ga begitu tertarik beli komik kambing jantan. dengan akal bulus dan licik gue, akhirnya gue membaca dan melahap habis komik kambing jantan di tempat kejadian perkara sama diem diem hahaha tapi abis itu leher gue tengkleng alias pegel banget nunduk mulu. mungkin gue terkena jurus aji sakti tumbal nyolong kali ya, karena udah berani baca-baca tuh buku sebelom membeli. *plis, ini ga nyambung abis* sekedar info aja, komik kambing jantan sesi 2 gak lebih lucu dr yang pertama. yang pertama tu gaul abis sumpah!



mmj



bule ngehe

3. gue ngantuk dan gue belom berhasil menemukan buku yang tepat. katakan gue aneh, tp emang sumpah demi apapun GUE NGANTUK SAAT ITU :((

yaudah akhirnya tekad gue udah bulat, ga lonjong, buat beli mmj n bule ngehe. dalam sekejap, kedua buku itu pun sudah gue bandrol dg harga total 65ribu. "berarti gw masih ada 35 ribu lagi nih.. mayaaan buat jajan jajan.." dalem ati ngmg begitu. yaudah kan, biar keren gue turun, pergi ke lantai paling dasar, menyambangi toko crepe yang baunya sumpah iblis banget, menggoda syahwat siapapun yang melewatinya buat beli dan bawa kabur. *hallah*



ni iblis banget kan? seems so delicious.



bandingin ma yang ini. baina sama' w sumur sat.

yaudah akhirnya gue ngantri, dpt antrian nomer 10. gw mesen milkcheese, krn itu murah cuma 9rb, dan maknyuuuusss.. setelah gw terima pesenan gw, hw langsung melenggang keluar menuju arah jembatan penyebrangan yang jaraknya paling 5 meteran dr gramed. nah, ada satu hal yang gue sesalkan. yaitu: mengapa gue membeli crepes yang harganya 9rb, nunggunya lama, dan sedikit. cepet abis pula. karena ternyata di deket jembatan penyebrangan itu adalah surga makanan bro! mulai dr batagor, somay, sampe soto mie ada semua. ada es duren juga bro!!!!! busseeeet, bener bener nyesel deh gue beli crepe. coba ya, td gue keluar langsung, ga tergoda sama bau crepe, terus gue pergi ke deket jembatan situ, beli somay sama es duren, paling 7 ribu tu udah kenyaaang banget. huuuh, penyesalan emang selalu dateng terakhir ya.. hehehe.. *curhat*

yaudah gue pun pulang, eh pas mau naik angkot pala gue kejedot pintu angkot :'( huu sakiit banget, sempet keliyengan pala gue, macem liat kunang-kunang banyak ada didepan mata hahahaha.. trus nyokap janjian ketemu di depan Holland Bakery Jatinegara, trus kita pulang bareng deh sampe rumah! begitu jadi kisah sehari gue di Gramedia Matraman! :DD

tips gue:
jangan pernah beli crepe di dlm Gramed kalo lo laper banget, kecuali kalo ga beli crepe lo ga kuat jalan dan mati dalam menempuh perjalanan sejauh 5 meter sampe ke bawah jembatan. *lebay banget bro hahaha* gak gak, maksud gue mendingan lo beli makanan yang adanya diluar, di deket jembatan situ, soalnya emang lebih variatif dan jauh lebih mengenyangkan. dari yang cuma sekedar cemil cemil kayak somay ato batagor sampe yang berat kea soto mie. (emang soto mie pake batu ape kok berat? yuuuk)

okedeh, kayaknya hari ini cukup sekian dulu. kiss you later, kissers! :-*

@suncaaay

1 comment:

Anonymous said...

apik?? pinjemin donk sunnn,, ;;) tp kambing jantan wiz punya.. welek.. hahaha..