Monday, February 7, 2011

Ahh

Hai kissers! Hw r ya these days? Wish u a great week yaw :D

Hem, posisi eyke skrg ada d bawah tenda biru (gak, gue gak lagi melaksanakan prosesi pernikahan. Jangan pada patah hati yaaa) dlm rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW (yg gue tau ternyata masih ntr2an, blm skrg) dan lg dengerin ustadnye ceramah. Eh buset, ngondek juga die astaghfirullah :)) lucu tapi, gue ampe kebelet pipis nih. Brb ye, hape lobet, gue pengen tidur. Ok sori, ini random abis.

Oke back!
Posisi letak: homey, spesifik lg: atas kasur kamar biru gue.
Posisi badan: telentang ma maen hape.
Posisi mulut: ngunyah permen karet yg udah gak ada rasanya. Bayangin aja 3 jam gue kunyah.
Posisi kuping: dengerin The Script-Breakeven. Ni lagu dewa bgt deh on these few days.

Gue mo curcol nih.

Gue hamil.







Haha, nggak lah. Mo hamil gimane gue? Masa iya idung gue ditemplokin nyamuk trus jadi hamil gitu?
Gak gak, kmarenan ini gw lagi galau krn pemilihan univ n jurusan untuk snmptn undangan.

Jadi gni.. Sbnerny sih simpel aja gt, gw dpt snmptn undangan krn gw msk 10 besar d kelas. Sistem snmptn undangan itu sm kea pmdk, jd msk univ tanpa tes n liat dr nilai rapor. Tiap peserta bs milih masing2 3 fakultas dr 2 universitas di seluruh Indo. (tp unair n UIN kalo ga slh ga ikut) nah yaudah gue ikut, krn gw mikir "ah gila, peluang gue msk ptn bisa gede nih!" dg syara: pilih fak/univ yg peminatnya ga bgtu bnyk tp prospeknya teteup menjanjikan.

Tujuan utama gue uda pasti UI. Im an UI minded. Dan fkg nya. Jadi gue lgsg milih fkg-UI (doain tembus ya? Amin)

nah untuk 2 fakultas lain di UI gw bingung bgt. Gw tanya deh sm mama. "mah, apa ya enaknya 2 lg?" mama blg "km ngambil desain interior aja deh sun.." trus gw jwb lg. "satunya lagi? Ak ngambil gizi y mah?" dan nyokap pun setuju.

Masalahny hadir saat gw d hruskan milih 1 univ lg. Gue bingung, krn gw ngejer fkg sebenernya. Otak n nilai2 gw ga memadai bwt fk.

Sisa pilihan gw jatoh ma undip n unsoed.

gw milih unsud, krn gue mikir kalo FK n FKG unsud tu masih baru, peminatnya ga begitu banyak, dan persentasenya cuma sekitar 30%. jadi peluang gw buat masuk terbuka lebaaaaaar. slain itu, adek dr bokap gw juga ada yang tinggal disana beserta istri dan anaknya. jadi gw mikir pasti abi bakal oke laaah.

kalo undiiiiip, itu emang udah lama banget pengen. awalnya gara" dibilangin 'udaaah, kamu masuk FK undip aja nemenin aku' huakakakakak masih inget banget tuh gw pas dia ngmg gitu. dan selamat, anda sukses bikin saya ngejer ngejer undip hahahaha.. tp emg undip kan oke banget..
lagian, d smg juga ada adekny emak gw, emg mayan jauh dr undipny c, cuma kan stidakny mayan lah..

nah, akhirny gue ngbrol ma babe gw nyang ganteng se indonesia raya ntu.

"bi"
"beg?"
"pie?"
"opo ne?"
"ini lho univ e"
"lha knopo meneh?"
"lha pie ra.. yang enak apa satu lg?"
"lha sido ne kamu milih mana?"
"ya nek aku UI wes pertama, yg kdua ak bingung antara undip ato unsud."
"wes undip wae"
"bneran ni?"
"lha kamu nek d unsud milih apa?"
"fk, fkg, biologi"
"lha undip?"
"fk, arsitektur, gizi"
"undip wae"
"champ ni bi? deal?"
"iyo wes undip wae"
"yawes"
gue mantep deh ma pilihan gw akhirnya. deal gue klik undip. awalnya emg gw milih fk, arstktur, ma gizi, trus sminggu yg lalu nyokap ngmg ma gw.

"kak, km gamau ngambil bhs inggris ui?"
"sastra inggris kali ya ma?"
"iya kali, mama kmren br dr tempat les mu tu kan, 75% bangku kul ui tu di ambil dr ank2 undangan. jd km pilih yg kira2 nilai2 rapotmu tu bs masuk."

gue pun ngambil buku kumpulan passing grade fakultas2 se univ se indo *halah*
gue nyari ui, dan sasingnya ternyata.................. 40% sodara2! setara dg fkg dan lbh tinggi dr gizi!! gw gamau nyari mati, gw ngmg ma emak.
"mah, parah bgt 40%. gak ah"
"oh yaudah kalo gt, mantepin aja ma pilihan pertamamu td.."
"yg d undip arsitekture gnti sasing wae ya mah?"
"ya pokokny km pilih yg km mantep dan seneng. sesuai ati mu aja"

dan gw pun mantep untuk milih fk, sasing, n gizi undip. doain ya kawan2!!

No comments: