Thursday, March 18, 2010

super women (?) - 1

hai fellaaaas, how r yaaa?

pelajaran biologi gue sudah mencapai bab reproduksi. kemaren Pak Sam jelasin tentang proses ovulasi dan masalah masalah lainnya.

"Tuhan tuh menciptakan kita dengan cirinya masing masing, bahkan sejak kalian masih jadi sperma"

jujur awalnya kita semua bingung ama maksudnya Pak Sam tadi. akhirnya dia ngejelasin lah.

"sperma itu ada dua anak anak. sperma jantan dan betina."

bibir kita semua serentak bikin bentuk "o" karena baru tau kalo ternyata sperma juga punya jenis kelamin.

"tp kalo ovum, cuma ada betina aja"
"sekarang bapak mau tanya. anak laki laki sm anak perempuan larinya cepet sapa?"

anak anak pada jawab anak laki. gue jawab anak perempuan pada bingung yang lain.

"lah kalo anak perempuannya atlet lari internasional pasti larinya cepet kan?"

disini gue yakin banget anak anak sekelas udah pada mau nimpuk gue pake jas lab. gue bersiap siap nampanin itu jas lab atu atu. mayan kan kalo dijual bagi anak kls 12 yang membutuhkan :p *otak bisnis*

"kalian tau, sperma jantan itu larinya juga cepet. dia nyampe di tuba fallopi duluan. tapi tadi kalian udah tau kan kalo fertilisasi itu terjadi setelah ovum keluar dr ovarium, ato berovulasi. sedangkan ovulasi tuh ada masa masanya. jadi kalo si sperma jantan udah nyampe tapi ovumnya belom nyampe, maka si sperma jantan ni bakal nunggu. kalo kelamaan nunggu, mati deh dia."

"nah, karena si sperma betina ni larinya lambat, makanya dia nyampe tuba fallopinya belakangan. karena nyampenya belakangan, maka dia bisa lebih kuat bertahan sampe akhirnya ketemu si ovumnya tadi. maka terjadilah pembuahan dengan kromosom xx"

-intinya gitu gue lupa kalo ada yang salah mohon di koreksi-

"jadi, biarpun jantan tu larinya cepet, tapi dia ga kuat. kalo betina larinya lambat, tp dia bisa lebih bertahan. sama aja kayak kehidupan kita ya.. coba kamu liat, banyakan mana orang gila perempuan sama laki laki?"

anak anak serentak jawab laki laki. huh sok tau mereka, kea pernah ngadain sensus orang gila aja mereka. bah!!

untuk sementara, mari kita simpulkan bahwa wanita lebih kuat bertahan dibandingkan laki laki. to be continued setelah gue pulang dari smg, ato saat gue lagi di kereta menuju smg.

ngantuk asale boi!

smell ya later

No comments: