Friday, March 19, 2010

super woman (?) - 2

cewe lebih suka menahan perasaannya. contoh; dia suka sama cowo. paling dia cuma bisa cerita ke temennya kalo dia suka dan blablabla gini gitu tapi ga berusaha buat kenalan duluan, ato minta dicomblangin ma temennya. tapi kalo cowo, biasanya mereka akan dengan segera ngajak kenalan, minta di comblangin, bahkan langsung nembak. asal suka, jadi.

itu seperti apa yang udah gue alamin selama ini ya, kalo terjadi perbedaan ya maaf aja hehe. masalahanya orang orang sekitar gue ya gitu. dan gue termasuk jadi mak comblang yang cukup aktif, walopun awal awalnya pasti gagal dulu. gue bukan mak comblang yang baik for your information.

gue pernah nemu beberapa orang perempuan yang suami nya udah meninggal berpuluh puluh taun yang lalu, (maksudnya saat mereka masih muda) dan mereka enggak memutuskan untuk menikah lagi. padahal mereka bisa kalo mereka mau. tapi mereka nggak milih buat nikah lagi. sedangkan beberapa orang laki laki yang istrinya meninggal kebanyakan memutuskan untuk kembali menikah. pas ditanya kenapa, ada yang jawab karena mereka ga kebiasa hidup sendiri, jadi mereka berupaya mengisi bagian yang kosong dengan nikah lagi. sedangkan yang lain jawab kalo mereka takut gada yang ngurus dimasa tua nanti, jadi meeka memutuskan untuk nikah lagi.
kata abi gue sih emang, tujuan akhir nikah tuh biar bisa punya masa tua yang bahagia, maksudnya ga kesepian gitu, ada orang yang setia nemenin kita, trus ngurusin kita dan ngebantu kita.

intinya: cewek lebih kuat nahan perasaan. cowo nggak.

ada lagi. yang ngurus anak anak tuh kan biasanya ibu. ibu tuh cewe kan? yang mandiin, yang nyusuin, yang ngajarin segala macem, yang nyuapin, yang ngurusin semuanya, nganter ke sekolahan pas hari pertama masuk, nyiapin makanan buat org" rumah, rapiin rumah, nyuci piring, masak, ini itu, dan urusan rumah lainnya yang ga kalah berat sama kerjaan si ayah juga dilakonin sepenuh hati sama ibu. artinya; cewe juga kuat kan? malah ngurus anak itu lebih berat dari yang pernah kita bayangkan selama ini loh *kea ud pernah aja*

yaaaa, in many cases emang sih yang terlihat lebih frontal tuh emang cewe, kayak misalnya ngajak bunuh diri anaknya lah dengan minum begon ato obat nyamuk apaaaa gitu (bunuh diri kok ngajak ngajak) , gara gara ga kuat sm keadaan idupnya yang miskin. api cowok aja juga banyak kok yang kea gitu..

seorang temen bilang dia belum bisa nemuin alesan yang logis kenapa bisa cewe dibilang lebih kuat dr cowo. :D

kalo menurut gue sih, dua duanya sama kuat, sama sama dikasih berkah yang sama sama Allah, cuma aja kekuatan yang dimiliki tuh berbeda, buat kekuatan fisik cewe juga kuat kok, kalo pas ngelahirin gimana ayooo? tu kan juga butuh tenaga yang ekstraa..

kita harus bener bener ngejunjung yang namanya cewe deh, apalagi yang namanya NYOKAP. tapi bukan berarti kita ngelupain bakti kita sebagai seorang anak sama ayah lo ya, ntar jadi anak durhaka haha.

okelah kalo begitu. ni sekarang gue baru aja nyampe semarang beberapa jam yang lalu dan gue belom mandi dan gue masih bau besio kereta. so now i wanna take a bath and take a rest bubbyeeee ♥♥♥

smell ya later

1 comment:

Syafiq2357 said...

Yang paling penting kalo nulis opinimu: jangan menggeneralisasi. *Beberapa* cewe lebih kuat dari *sebagian* cowo, en vice versa.

Parahnya semua contoh yang kamu sebutin semuanya cuma diliat dari kasus per kasus trus kau enak bilang: intinya "cewe" blablabla dibanding "cowo", padahal ndak semua orang di seluruh dunia seperti itu. Tetanggaku laki umur 50an baru jadi duda gak mau nikah lagi. Itu satu contoh. Adalagi cewe yang gak mau punya anak karena takut rasa sakit melahirkan (BUANYAK malah, kalo kamu sering berkeliaran di forum2 luar kayak aku). Masalah ngurus anak juga.

tapi aku stuju saja sama tema dasar postinganmu. Memang harus tau pengorbanan dan "kekuatan" emak kita jadi bisa semakin respek dan menghargai beliau.