Friday, March 26, 2010

kiri, kanan, kulihat saja, banyak pohon cemaraaaa..

heeeey all :D hw r yaa? mugi mugi sehat nggih.. amin amin :D

tema kita kali ini adalah kembali ke masa lampau yang diangkat dr status salah seorang teman :D
jadi ceritanya dia tuh dia bilang dia masih mau makan trus ada tukang ngamen nyanyi lagu "lihat kebunku" sama "naik naik ke puncak gunung".

eh bentar bentar. ni di fb ada orang ganteng banget serius ga boong. sayang ga kenal :D

lanjut.

gue bilang tu orang kreatif. kenapa gue bilang begitu?

lagu lagu kuno punya anak anak kea naik naik ke puncak gunung, lihat kebunku, kupu kupu yang lucu, aku anak gembala, dan banyak lagu lainnya yang sering gue denger jaman gue kecil dulu *tsah berasa tuaaaa gue skrg* tuh udah banyak dilupakan ma orang orang. kadang gue suka ngenes ngeliat anak keciil jaman sekarang, mereka lebih kenal dengan lagu lagu nya kangen band, virgin gitu gitu yang temanya tuh percintaan dan liriknya juga ga banget. sepupu sepupu gue gada yang tau lagu lagu anak anak gitu, mereka taunya "bukalah hatimuu.. wououo.." yang gue aja gatau itu lagu apa dan sapa yang nyanyi. yang gue heran, perasaan mereka ga pernah punya kaset ato mp3 nya (jelas lah mereka baru kelas 2 sd kebawah semua) dan gue ga pernah liat mereka dengerin tuh lagu" itu tapi mereka HAFAL DAN TAU PENYANYI NYA. parahhh..
hal ini juga terjadi sama adek gue. hampir semua lagu yang mnurut gue -ehm,sorry- rada alay, apal :s padahal ade gue ga pernah sekalipun dengeri tuh lagu secara intensip. buuu set.

hal ini juga terjadi ga cuma dengan lagu lagu kuno nya anak kecil, tp juga lagu lagu wajib nasional yang jaman gue sd dulu suruh ngafalin. adek gue juga gada yang afal lagu wajib nasional kea satu nusa satu bangsa, berkibarlah benderaku, hymne guru dan kwan kawannya. dia cuma afal indonesia raya dan 17 agustus. ebuseeeet, jaman mereka sd skrg ga di ajarin lagu wajib nasional apa?

kesian Ibu Soed sm Pak AT Mahmud, karyanya udah banyak dilupain.
kesian WR Supratman ama Kusbini, jaman skrg gada yang inget karya karyanya.

kita boleh apal sama lagu lagu yang (katanya) keren ala jaman sekarang, tp bukan berarti karya karya jaman dulu dilupain. itu juga karya anak bangsa yang mutunya bagus banget, trutama lagu wajib nasional. maknanya beuhhhh.. kadang kalo nyanyinya dengan khidmat bisa merinding loh!!

salah satu lagu wajib nasional yang paling gue suka tuh Gugur Bunga di Taman Bakti. buah tangan Ismail Marzuki..

Betapa hatiku takkan pilu
Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih
Hamba ditinggal sendiri

Siapakah kini plipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa sejati

Telah gugur pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh sribu
Tanah air jaya sakti


sedih deh hehehe. sama satu lagi yang gue suka. RAYUAN PULAU KELAPA!!!! haha best deh pokoknya, biasanya radio rkm kalo siang" jam 12 lagunya ini.


selamat dengerin ya ;)


smell ya later


1 comment:

Widiawan Winata said...

Ha...Ha... Boleh juga...

Kunjungi blog aku ya.. ada topik baru mengenai krisis air