Friday, August 19, 2011

Isra Mi'raj (part 3) -- Mi'raj 1 edition

guys, kencengin seat belt kalian, krn kita bakal masuk di bagian mi'raj nya Rasulullah SAW ;)

tp sebelumnya, kemaren ud gue jelasin blm sih isra' tu apa mi'raj tu apa? isra' tu perjalanan nabi dr masjidil harom ke masjidil aqsa, kalo mi'raj tu dr masjidil aqsa ke sidhratul muntaha.

setelah mengimami solat di baitul maqdis, Rasul pun mulai berjalan naik. dlm perjalanan naik, Nabi ngliat sekumpulan orang2 yang begitu menanam pohon, langsung tumbuh dan berbuah pohonnya. Rasul kemudian bertanya pada malaikat jibril. Jibril pun menjawab, "mereka adalah perumpamaan umatmu yang berjihad fii sabilillah". sekedar info, Sayyidina Ali RA pernah bilang bahwa dunia adalah tempat balasan sebelum akhirat. jadi berhati2lah dlm bertindak, krn belom sampai akhirat aja, kalian ud d hisab ;)

lalu Rasulullah SAW melihat perempuan yang sedang disiksa. kepalanya dipecahkan dengan batu berulang-ulang. Rasul kemudian bertanya kepada jibril siapakah wanita itu. Jibril mnejawab, "dia adalah orang yang berat kepalanya untuk melaksanakan solat." Naudzubillah tsumma naudzubillah, jangan sampe kita termasuk dr golongan org2 yang seperti itu. amin.

setelah itu, Rasul melihat seorang wanita dan pria yang memegang daging yang baik di tangan yang kanan dan daging yang busuk di tangan yang kiri. tapi, wanita dan pria td malah memakan daging busuk yg berada di tangan kiri mereka. bertanyalah Rasulullah. "siapakah mereka wahai Jibril?" Jibril pun menjawab, "mereka adalah manusia, yang meskipun sudah mempunyai pasangan yang halal namun tetap mencari yang haram"

kemudian Rasul mencium bau yang sangat wangi. bertanyalah Rasul bau apa itu. Jibril menjawab, "ini adalah bau dari Maasyithah, yaitu wanita tukang sisir milik kerajaan fir'aun di zaman nabi Musa AS yang beriman kepada Allah". ada yang belom tau cerita tentang Masyithah? oke gue cerita sedikit.

as we know, jaman nya Nabi Musa, ada seorang raja berkuasa yang bernama Fir'aun. fir'aun ini ga pernah yang namanya ngerasain apa itu sakit, walopun cuma pusing, flu, batuk pilek sekalipun. semua perkataan yang diucapkan oleh fir'aun selalu terjadi. apapun itu. sampai akhirnya dia menobatkan dirinya sebagai tuhan setelah membaca suatu manuskrip yang menjelaskan bahwa tuhan ga pernah ngerasain sakit dan semua perkataannya menjadi kenyataan.
nah, si firaun ini punya anak. padah suatu hari, masyithah ni masih nyisirin rambut anaknya firaun. tanpa disengaja, sisir yang digunakan masyitah terjatuh. saat mengambil sisir yang terjatuh tadi, masyitah berkata "dengan nama Allah, hancurlah fir'aun!" tentu anaknya fir'aun ga terima dong kalo ada budak yang berdoa biar bapaknya di ancurin.
"hey kamu, saya laporin ke bapak saya lho!"
"ga takut tuh, laporin aja!"
"okeh kalo gitu. awas lo ya!"
dilaporin deh masyithah ke firaun. firaun pun murka dan serta merta memanggil masyithah untuk menghadap dirinya.

"hai kamu masyithah, apa benar kamu mempunyai tuhan selain diriku?"
"benar"
"jawab sekali lagi. apa benar kamu punya tuhan selain diriku?"
"benar"
"kau tidak takut akan siksaanku?"
"tidak. hanya Allah lah yang pantas ku takuti"

firaun pun naik pitam. dia menyuruh ajudannya untuk menyiapkan minyak yang mendidih. dipanggilnya semua keluarga masyithah dr mulai suaminya hingga anaknya yang masih menyusu. satu persatu dimasukkan kedalam minyak mendidih td dengan masyitah diurutan terakhir. masya Allah ya, sebegitu hebatnya masyitah dlm mempertahankan agama Allah. gak takut dia bahkan dengan kematian sekalipun. bandingkan dengan org2 indonesia, modal duit juga berani nggadai'in agaman hihihi ;))

next, Rasul melihat orang2 yang membawa bawaan yang sangat berat. umpama semut mikul batu bata. kata malaikat Jibril, mereka adalah org yang suka menanggung amanat dr org lain tp ga sanggup buat melaksanakan. pemimpin negara kita apakabar ya? bagai semut bawa gunung uhud kali ya?

selanjutnya Rasul melihat org yang menggunting lidahnya sendiri. Jibril berkata bahwa itu adalah umpama orang2 yang suka sharing sesuatu yang baik, tp dia sendiri nggak ngerjain. sekali lg, naudzubillah, jangan sampe kita begini ya..

ada lagi, rasul melihat dr lubang yang kecil keluar kerbau yang besar, tp waktu kerbau itu mau masuk ke dlm lubang kecil td nggak bisa. kata malaikat Jibril ini umpama orang2 yang menyesal gara2 udah ngmg ceplas-ceplos alias kalo ngmg ga dipikir dulu. makanya, beware of what u say guys :)

setelah melihat hal2 buruk td, Rasul pun merasa haus. saat hendak minum, Rasul ditawarkan 2 jenis minuman, yaiut khamr dan susu. Rasul memilih susu, lalu berkata Jibril AS, "engkau telah memilih fitrah, ya Rasulallah"

abis gitu, Rasul ngliat nenek2, rambutnya digerai, bahunya warna mencolok, berdandan lengkap, dan memakai aksesoris mewah. Rasul bertanya siapakah wanita itu? Jibril menjawab "itu adalah dunia. karena sesungguhnya tidaklah tersisa umur dunia melainkan umur orang tua"

gue lanjutin sisanya besok guys, time's up ;|
see ya!
@suncaaay