Sunday, October 6, 2013

Al-mu'tamar Ad-duali Lil-lughah Al-'Arabiyyah, 2013

So
Tanggal 3, 4, dan 5 Oktober kemarin jurusan gue mengadakan konferensi internasional dengan tema "Diaspora Bahasa Arab dan Kebudayaannya di Dunia". Konferensi ini dihadiri oleh berbagai negara di dunia, baik yang deket maupun yang jauh, kayak Brunei, Malaysia, Arab Saudi, Aljazair, Sudan, Libya, Irak, Yaman, Mesir, bahkan Amerika. Ga ketinggalan juga ada yang berasal dari dalam negeri, kayak Lampung, Malang, Aceh, dan dari Jakarta sendiri.

Dalam konferensi ini, gue berperan sebagai Liasion Officer, atau kalo bahasa Arabnya Ittishal (اتصال). Gue nge-LO-in peserta dari Malaysia, namanya Ahmad Alhafiz. Awalnya sih, sebelum tau kalo gue megang Malaysia, gue udah deg-degan kalo nanti dapet negara-negara Arab beneran kayak Sudan atau Saudi, karena bahasa Arab gue belum cukup lihai dan takutnya mereka ga bisa bahasa Inggris. Tapi bukan berarti gue ga berinteraksi sama peserta yang lain ya :D gue ngebrol-ngobrol juga sama peserta dari Sudan, Brunei, Mesir, Saudi, Irak, Libya.. Mereka semua ramah-ramah. :)

With Ustadz Alhafiz, Malaysia

With Dr Abu-l Basyar, Dr Arif, and Dr Qarni from Brunei

With Prof Cowell from America. He visits Indonesia every year and speaks Indo n Arab fluently!

With Dr Ahmad from Qatar

With Dr Muhammad Mukhtar, Dr Muhammad Umar, and Dr Kamaluddin from Libya

All Contingens

All Contingens

With Dr Muhammad al-Mubaarak from Saudi. He looks like my dad :')
Weelllll, that's enough :D
Lick y'all later :*

@suncaaay

No comments: