Thursday, July 25, 2013

Terus Kalo Udah Bisa, Mau Ngapain?

Hai, teman-teman, jagalah kesehatan, jangan lupa sikat gigi, dengan Komodo.

Mampus lah itu anak orang, Sun, lo suruh sikat gigi pake komodo. Iye sih jigong ilang, sekalian kepalanya. *imagine*

Halah, lupakan intermezo di atas!
Apakareba semua? Sehat? Puasa lancar? Tetap semangat ya puasanya! :)
*lalu membayangkan seperti apakah puasa yang semangat*

Long time no post here, terakhir waktu gue masih di Bali sepertinya, dan disana gue menjanjikan akan share foto-foto selama liburan. Oke, di tulisan selanjutnya akan gue share :)

Sekarang, gue mau curhat nih..
Huehuehue, curhat mulu kerjaan lu, Sun!

Sekitar 2 mingguan yang lalu, gue baru aja beli benda yang bentuknya mirip badan gue. Pasti pada tau dong benda apaan itu?
Yup. Oud, alias gambus.

My New Baby
Yep. Setelah 129823749 tahun gue ngidam benda ini, akhirnya kesampean juga buat beli. Yaa.. gak baru sih.. Kebetulan ada temen yang mau jual punya dia dan dia mau beli lagi yang baru. Jadi yaudah lah.. Itung-itung ngebantuin dia, jadilah kita deal.

Q: harganya berapa?
A: eits, rahasia perusahaan.



Gue kepengen banget jago main oud. Cemburu banget kalo lagi buka youtube, cari-cari video oud lesson, dan nemu video cewe-cewe bisa main oud dengan lincah dan gemulainya. Terus kalo udah bisa, mau ngapain?

Nggak mau ngapa-ngapain. Emangnya harus? Bisa main oud itu semacem kepuasan yang gak ada duanya buat gue. Gitu juga waktu gue belajar gitar. Terus kalo udah bisa, harus ikut ngeband? Harus bikin konser? Harus terkenal? Kan enggak. Tapi saat lo udah bisa, ada kepuasan tersendiri yang lo rasain. Kepuasan yang tercapai saat lo udah berhasil mengalahkan pikiran "ah, gue gak bakal bisa nih!" dengan hasil yang nyata; contohnya saat lu udah bisa mainin lagu I Will Fly nya Ten 2 Five sambil nyanyi. (Ini mah gue, heuheu).

Gue belajar oud untuk DIRI GUE SENDIRI, sama hal nya dengan gue belajar gitar, belajar nyanyi, atau belajar-belajar yang lainnya (ya kalo belajar masak mungkin buat diri gue dan buat orang yang akan mendampingi gue nantinya, tsah :p). Semacam ajang pembuktian buat nunjukin ke diri lo kalo lo bisa ngalahin tantangan yang lo buat sendiri. Dan gue rasa, setiap orang pernah punya hal ini. Maksud gue, setiap orang pasti punya tantangan yang dia buat untuk dirinya sendiri (alamak bahasa gue rempong mampus), contohnya adek gue; dia nantang dirinya sendiri buat dapet ranking 1 paralel, and she got it. Dia berhasil memenuhi tantangannya sendiri. Di sini, awalnya dia cuma mau ngebuktiin buat dirinya sendiri, tapi pada akhirnya, dia bisa buktiin ke keluarga gue kalo dia mampu jadi yang pertama.

Dan gue pun akan membuktikan pada diri gue sendiri, kalo jari gue yang buntek-buntek ini gak akan fals lagi kalo mencet senar oud.

Adios!

@suncaaay

No comments: