Sunday, December 23, 2012

PHEW - Musyawarah Anggota 2012


HAI!

Bulan Desember adalah salah satu bulan terberat yang pernah gue jalanin sebagai mahasiswa tingkat dua prodi Arab FIB UI. Kenapa?
Karena banyak banget acara.

1. Musyawarah anggota tahunan IKABA FIB UI
2. Festival budaya FIB UI
3. TENTUNYA UAS
4. Dan berbagai macam acara lainnya.

Mari kita bahas semua acara ini.

1. Musyawarah Anggota Tahunan IKABA FIB UI.
 Awalnya gak pernah ada niatan sedikit pun buat ikutan dalam kepanitiaan Musang IKABA tahun ini. Ikutannya pun ga sengaja. Sore2 bulan Oktober akhir, gue sama Dina baru kelar solat dan mau pulang ngelewatin selasar gedung 6. Disana ternyata ada Ziyad n Raya yang lagi diskusi berdua. Dipanggil lah gue dan langsung ditawarin buat jadi PJ acara. Awalnya langsung nolak, karena gue sama sekali nggak ada basic di bidang cara. Gue ga pinter nge-arrange acara, dan jujur gue buta bnget dengan yang namanya musang ini. Gue menyrankan beberapa nama lain yang menurut gue cukup compatible, kayak Marlina. Tp sayangnya, saat itu Marlina udah menjabat sebagai PJ acara Yaumul ‘Arabiy yang acaranya dilaksanain tanggal 30 November kemaren. Alhasil, dengan sangat amat terpaksa, gue menyanggupi pinangan Ziyad dan Raya.

Walaupun musang IKABA terkesan santai (terlihat dari rangkaian acaranya yang gak terlalu banyak), tp tetep aja ternyata gue harus meluangkan banyak pikiran dan tenaga, ya mungkin karena balik lagi gue sama sekali nggak pengalaman di bidang acara dan ga ngerti sistematika musang taun kemaren gmana. Sekedar info aja sih, rangkaian acara Musang dimulai dengan kampanye angkatan, lalu debat kandidat, dan terakhir pembacaan LPJ dan musang itu sendiri.

Awalnya gue sempet keteteran banget ngurus acara ini, ditambah lagi ada pihak2 yang ngenekin abis, yang pengen gue tampol, gue bakar, gue mutilasi, trus gue masukin karung n gue buang ke danau teksas, yang bikin gue tambah ga pede ngebawa acara ini. Untungnya ada Mas Yuski, Kak Nidya, Marlina, Raya, Ata, Kholidah, Rafiqa, Hafizh, dan temen2 lainnya yang bikin gue tetep tegak berdiri dan menyelesaikan acara ini hingga akhir. Alhamdulillahnya Mas Yuski bilang thn ini acara sukses dan sangat seru, dilihat dr banyaknya peserta sidang yang hadir dan aktifnya mereka saat musyawarah.

Thanks to you all!
Suasana debat kandidat
 Oia, ketua dan wakil ketua terpilih tahun ini adalah Riyan n Fairuz. Selamat! :)
Dan selamat juga buat para kandidat. Kalian luar biasa!

untuk sekarang mungkin ini aja dari gue, karena mata gue udah ga kuat. lanjut besok ya!

@suncaaay

No comments: