Sunday, July 19, 2009

akhirnya blogku kembali dan curhatan sedikit tentang jurusan kuliah ntar.

ALHAMDULILLAHIROBBIL ALAMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN!
setelah kemaren sesorean stres gara gara blog ancur (niatnya iseng mau ganti background) malah ilang semua aplikasi dan itu membutuhkn waktu kurang lebih 18 jam (terhitung dr kemaren sore sampe beberapa menit yang lalu) untuk mengubah tampilan seperti sedia kala. alhamdulillahnya, gue berhasil :D

oia, sebenernya gue pengen nulis recap rapot semester 2 gue disini, tapi berhubung rapotnya ada di kamar mama dan kamar mama sedang dikunci dikarenakan beliau pergi meninggalkan aku dan dua anak curut (adek saya -red) dirumah bertigaan dan seorang pembantu yang rada sentieng sedikit, maka saya urungkan niat saya.

well intinya gue resmi jadi anak kelas sebelas dengan jurusan ipa. bangga sih?

dan gue langsung berandai andai gini..

anak kls 10: kak, namanya sapa kak? kls 11 brp?
gue: saya Sunnia, kls 11 ipa 1.
ank kls 10: waaah keren kakak pinter dehyaaa pasti! minta tanda tangan dong kak
gue: boleh boleh, tunggu aku kelar syuting ya!

*bingung? sama*

TAPI SEMUA ITU BERUBAH KETIKA GUE TAU BETAPA KEJAM DAN TIDAK ADILNYA KELAS IPA HUHUHUHU :((
sebenernya ga selebay itu juga sih. yaaa gue sadar tu resiko nya jadi anak ipa *tsah* skrg tnggl gue nya gimana buat bisa ngatur waktu gue sebaik mungkin. bokap nyokap dah nyuruh gue buat masuk fk/fkg ntr, tp gatau knp tiba toba gue kok merasa ga kepengen ambil dua jurusan itu. mnurut gue, jadi dokter itu cuma impian masa kecil aja. ya kan? jadi guru, dokter, astronot, pilot, hal hal kayak gitu cuma asal ceplak aja, soalnya orangtua kita selalu mbisikin kata" tu kek kita. "nak kamu kalo udah besar jd dokter ya nak biar bisa bantu orang" ato "nak kamu ntar jadi astronot aja biar terkenal" ada lagi "nak kamu jadi pramugari aja biar cakep" bisa juga "nak kamu jadi pilot aja biar bs jalan" kemana mana ga kayak bapak sm emak ngendok dirumah"
gada yg nyruh anaknya gini
"nak, kamu jadi maling aja biar nemenin bapak di penjara"
buset, bapak macem apa itu?
gue sadaaar, sadar banget orang tua pasti nuruh kita buat jd yang terbaik, kayak misalnya org tua gue nyuruh gue jd dokter ato drg td. cuma gue juga pengen jadi sesuatu kyk apa yang gue pengenin. gue suka sesuatu yang berbau seni, bukan bau pesing bukan.. itu mah air seni. maksut gue kek gambar, lukism fotografi, musik, tarik suara, dan sejenisnya. tapi yang gue takutin adalah terucapnya kata kata mutiara bokap gue yang bilang "kamu tuh perempuan, cr kuliah yang bisa bermanfaat sedikit! yang bisa dirumah kerjanya, ngurus anak suami jadi enak. jangan kulaih yang nggak manfaat, sayang uangnya ntr!"

pfffftt..
ada yang punya solusi nggak? di shoutmix yaaa.
that's folks, tuhan memberkati nasi berkat. ♥

No comments: